Sebuah gambar memiliki seribu arti. Dan dalam skenario saat ini ketika internet marketing adalah satu saluran pemasaran, Anda harus memastikan semuanya tepat. Sebuah gambar tidak hanya berkontribusi terhadap keindahan situs Anda, tetapi juga dapat digunakan sebagai taktik pemasaran untuk meningkatkan tingkat konversi situs Anda asalkan Anda menggunakannya dengan baik. Mari kita lihat beberapa tips dan trik tentang penggunaan gambar untuk meningkatkan tingkat konversi situs Anda.
1. Gunakan Maskot
Maskot adalah sesuatu yang digunakan sebagai simbol untuk misalnya sebuah organisasi atau apapun. Maskot terutama digunakan untuk membuat ikatan dengan pelanggan karena maskot ini mudah diingat bagi pengguna dan berfungsi sebagai pengidentifikasi untuk website Anda. Hal ini juga menjadi sangat mudah untuk menyampaikan emosi tertentu menggunakan gambar-gambar grafis. Mereka memiliki efek jangka panjang dalam pikiran pengunjung dan dilaporkan memberikan kontribusi banyak terhadap tingkat konversi dari berbagai situs karena berfungsi sebagai kunci yang unik untuk mengidentifikasi perusahaan Anda, dan pengguna dapat dengan mudah diarahkan ke situs web Anda menggunakan maskot itu.
2. Menargetkan pada Emosional Pengunjung
Emosional dapat menarik minat pemirsa dan ini adalah salah satu cara untuk mengubah pengunjung menjadi pelanggan. Anda dapat menggunakan gambar untuk meningkatkan pengalaman pengunjung dan mempromosikan produk secara alami untuk membuat pilihan mereka lebih mudah. Gambar ini adalah gambar yang memungkinkan Anda mengontrol suasana hati pelanggan Anda dan tidak hanya menggunakan teks saja. Jadi bukan hanya menggunakan foto-foto polos, cobalah untuk menambahkan sesuatu yang menarik dan dapat membujuk pelanggan Anda dengan menargetkan emosi mereka.
3. Memilih Stok Foto yang Baik
Menemukan gambar secara online dapat Anda lakukan dalam hitungan detik dan itu adalah karena semua foto dalam jenis apapun dapat Anda temukan di Google Image. Namun, sebagian besar dari gambar yang Anda temukan digunakan pada lebih dari seratus website yang berbeda dan umumnya tidak terlalu mengesankan. Karena Anda sedang berhadapan dengan masa depan bisnis Anda, Anda harus sangat berhati-hati ketika memilih stok foto.
4. Memerankan Pelanggan Anda
Pelanggan Anda saat ini adalah kunci untuk mendapatkan sesuatu secara lebih. Anda mungkin telah menemukan banyak situs yang dengan gambar dapat menampilkan review dan feedback pelanggan mengenai layanan/ produk mereka. Itu sebenarnya adalah sebuah strategi pemasaran yang sangat baik karena memberikan pengunjung Anda sebuah review dari produk Anda dan dapat meyakinkan mereka. Ini juga merupakan alasan mengapa perusahaan, dalam iklan mereka menyewa beberapa tokoh terkenal dan aktor karena ini adalah salah satu pendekatan menarik yang benar-benar membuat pengunjung Anda tertarik.
5. Berpikir Inovatif
daripada menggunakan strategi yang sama dengan banyak situs lain untuk layanan mereka, lebih baik Anda menggunakan salah satu yang unik dan inovatif. Hal ini akan menciptakan minat pengguna pada produk Anda dan dapat membat mereka untuk membeli. Dengan membuat konsep yang unik dan inovatif dapat meningkatkan minat pengunjung. Mekanisme yang baru mungkin sulit untuk dihasilkan tapi tidak mustahil untuk dilakukan.
0 komentar:
Posting Komentar